Cara Mengobati Penyakit Diare Secara Alami

Cara Mengobati Penyakit Diare Secara Alami


Cara Mengobati Penyakit Diare Secara Alami - Penyakit diare sering kita jumpai pada musim hujan atau terjadinya banjir.Diare bisa mnyebabkan kematian jika kita tidak bertindak cepat.Apasih penyebab diare? penyebabnya bisa terjadi karena makanan pedas dan bau itulah faktor utama terjadinya penyakit diare. Banyak orang berobat secara berobat ke dokter minum obat,tetapi apakah anda tau obat alami buat penyakit diare? ingin tahukah.


Inilah cara mengobati penyakit diare secara alami :

1. Banyak minum

Yang pertama yang harus Anda lakukan dalam mengatasi diare adalah banyak-banyak meminum air putih, hal ini untuk menghindari Anda dari dehidrasi karena semua cairan tubuh keluar bersamaan dengan buang air besar, jadinya tubuh akan menjadi lemas. Selain meminum air putih, Anda juga bisa meminum, teh hitam tawar atau larutan oralit untuk menghentikan diare, jangan susu. Walaupun susu adalah minuman sehat, tapi bila Anda dalam keadaan diare, lebih baik jangan mengkonsumsi susu atau produk olahan dari susu. Meminum susu ini justru akan memperburuk keadaan dari diare Anda. Namun hal ini tidak berlaku untuk susu yogurt, sebab yogurt mengandung bakteri sehat yang mampu menyehatkan pencernaan Anda.

2. Cuka apel

Cuka apel adalah ramuan tradisional yang ampuh mengatasi diare atau mencret, caranya sangat mudah, cukup mencampur beberapa tetes air cuka apel ke dalam air putih, dan meminumnya. Lakukan cara ini secara berkala untuk mengatasi diare.

3. Buah dan daun jambu biji


Tanaman jambu biji ini juga sudah terkenal ampuh dan manjur dalam mengobati diare secara alami dan cepat. Anda bisa memakan secara langsung buah jambu biji yang masih muda atau mengkonsumsi pucuk daun jambu biji tersebut bersama dengan garam dapur. Obat tradisional diare ini akan bekerja secara langsung untuk menghentikan rasa sakit di perut.

4. Kunyit dan kapur sirih

Kunyit sejak dulu dikenal sebagai tanaman herbal yang dapat mengobati berbagai macam penyakit, salah satunya adalah diare. Caranya adalah 2 jari kunyit di iris tipis, kemudian direbus dalam 1 gelas air hingga tersisa 1/3 gelas. Tambahkan 1 sendok teh air kapur sirih, aduk hingga rata. Setelah dingin, airnya disaring lalu diminum. Lakukan pengobatan ini tiga kali sehari.


Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Back To Top