Cara mengobati sakit gigi secara alami

Cara mengobati sakit gigi secara alami

Cara mengobati sakit gigi secara alami - Siapa gak tahu sih pengertian sakit gigi itu apa? sakit gigi yaitu sakit pada bagian yang disekitar gigi dan peneybabnya itu karena masalah pada gigi dan rahang,misalnya gigi berlubang, gusi bengkak atau penyakit rahang, dan lain-lainnya. Perlu ketahui sahabat, dokter mengetahui kalau sakit gigi itu merupakan gejala jantung dan angina, Sakit gigi juga bisa mengakibatkan penyakit jantung dan stroke, Kita tidak boleh meremehkan penyakit gigi,tetapi ada juga loh cara yang efektif ngobati sakit gigi kalian, yang bisa dilakukan di rumah.

Rata-rata orang menganggap kegiatan ini mudah dilakukan,tetapi ternyata kebanyakan mereka salah melakukannya. Sebuah penelitian mengatakan waktu gigi yang baik berkisar antara 1 menit sampai 2 menit. jadi dalam menggosok gigi ini kita mesti mengusahakan untuk menyikat gigi dengan cara memutar-mutar dan untuk lebih maksimal menyikat giginya depan cermin biar kelihatan sisa-sisa makanan yang ada disela-sela gigi.Maka biar gigi yang sakit kita punya cara dan pengobatan alami.


A. Cara mengobati sakit gigi secara alami :


   *  Sikat bagian yang sakit

Ini sebenarnya pengalaman pribadi, walau di Wikipedia juga disebutkan tips soal ini. Jadi, setiap kali saya merasa gigi saya sudah mulai ngilu, dalam artian sudah ada gejala sedikit cenut-cenut di bagian akarnya yang mana itu biasanya tanda kalau anda akan mengalami sakit gigi, maka yang dilakukan adalah dengan menyikat langsung bagian yang sakit menggunakan odol seperti biasa kalau kita sikat gigi setiap hari. Terkadang juga kalau sudah telat, yang mana rasa sakitnya sudah menjadi-jadi, cara ini tetep saya lakukan karena hasilnya yang saya rasakan bahkan jauh lebih enak dibanding pakai obat manapun.

Adapun tekniknya, sikat langsung di bagian yang sakit, jika bagian yang samping maka focus di bagian situ sambil juga sesekali di bagian atas dan samping sebelahnya.Akan lebih bagus kalau lakukan selama mungkin sampai busanya makin banyak. Di langkah pertama ini kamu pasti akan melihat kuman atau ulat langsung saat meludah karena memang cara ini dimaksudkan agar kuman penyebab rasa sakitnya bisa hilang.

Selanjutnya, setelah menyikat sekali kemudian kumur-kumur lalu sikat sekali lagi menggunakan pasta gigi.Pada tahap kedua ini, lakukan juga dalam waktu yang lama yang mana bagian yang sakit disikat terus menerus hingga betul-betul bersih dan akhiri juga dengan kumur-kumur.Melakukan ini memang rasanya sakit sekali karena gigi yang sudah mulai sakit, apalagi kalau ada yang sudah sampai bengkak sedikit. Tapi bagi saya ini akan jauh lebih baik dibanding harus mengalami sakit gigi yang membuat kita tidak bisa tidur sepanjang malam.

    * Berkumur dengan Garam

Ini resep obat cara mengatasi sakit gigi dari orang tua kita, termasuk Anda pasti juga pernah disarankan melakukan ini. Memang benar karena tips ini juga dishare di Wikihow berbahasa Inggris, yakni setelah kamu melakukan tips pertama di atas, maka baiknya lakukan ini, yakni dengan mencampur air putih dengan garam yang banyak lalu dikumur-kumur agak lama, kemudian bilas dengan berkumur dengan air minum biasa lagi agar rasa garamnya hilang.

Melakukan cara kedua ini akan menyempurnakan langkah pertama yang mana sisa kuman yang masih tertinggal akan hilang secara sempurna. Tapi sayang karena ada juga tips di Wikipedia yang menyarankan agar dibersihkan juga dengan menggunakan lidi pada sisa makanan yang menempel. Padahal, banyak dokter gigi yang menyarankan untuk menghindari menusuk-nusuk gigi / gusi dengan lidi atau benda tajam sejenis karena bisa membuat gusi bengkak dan bahkan akan lebih parah lagi penyakitnya.

   *  Tempelkan Minyak Cengkeh

Setelah dua cara pengobatan awal di atas dan sebelum kamu berobat ke dokter atau menggunakan bahan alami lain, maka sangat disarankan menggunakan minyak cengkeh. Adapun cara penggunaannya adalah dengan cara menuang minyak secukupnya pada kapas lalu tempelkan pada bagian yang sakit. Usahakan dijepit atau digigit agar tak lepas.Biarkan dalam waktu lama dan ganti bisa sudah terasa kurang efeknya.

    * Kompress untuk mengurangi rasa sakitnya

Disarankan juga untuk mengkompres bagian yang sakit menggunakan kain tipis yang telah diberi air dingin. Ini fungsinya untuk langkah awal mengurangi rasa sakit pada gigi. Tapi jangan sampai langsung memberikan es pada bagian yang sakit karena mala sebaliknya hasilnya, sebab gigi dalam keadaan seperti itu sensitive pada panas dan dingin yang berlebih.

B. Obat Sakit Gigi Alami Untuk Penyembuhan

Di bawah ini bebarapa tips pengobatan gigi yang sakit dari sumber terpercaya yang umumnya sudah banyak dipraktekkan dan banyak pula disarankan oleh dokter ahli penggunaannya. Ada baiknya pilih satu atau dua jenis saja agar tidak menimbulkan over action yang dapat mengakibatkan radang yang dapat mengakibatkan pembengkakan besar, dan bahkan pada tahap yang mengkhawatirkan, jika penanganannya salah, bisa berakibat kebutaan atau pun stroke. Untuk itu, sangat disarankan, setelah melakukan tips awal di atas, sebelum mengikuti saran di bawah, agar segera menghubungi dokter gigi terdekat yang jauh lebih tau bagaimana cara pengobatannya.


Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Back To Top